ONE STEP REVOLUTION – Gema Musyawarah Besar UKM Fordimapelar Untag Surabaya

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Forum Diskusi Mahasiswa Penelitian, Penalaran, dan Penerbitan Kampus (Fordimapelar) Untag Surabaya telah menyelenggarakan musyawarah besar (Mubes) dengan tema “ONE STEP REVOLUTION”.

Musyawarah besar (Mubes) bagi sebuah organisasi merupakan sebuah momen untuk mengevaluasi kegiatan organisasi sebelumnya dan juga merupakan momentum bagi terbentuknya kepengurusan yang selanjutnya akan menjalankan organisasi periode selanjutnya.

Mubes bertujuan untuk memberikan pengetahuan baru tentang musyawarah besar kepada anggota organisasi, penyatuan visi-misi, sarana pembelajaran bagi anggota baru, dan pemilihan ketua umum UKM Fordimapelar.

Ketua pelaksana SATGAS, Rachmad Hidayatullah menjelaskan bahwa kegiatan Mubes ini dilaksanakan selama empat hari untuk mengkaji dan menentapkan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD-ART), Peraturan Organisasi (PO), Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO), Laporan Pertanggung Jawaban Kepengurusan, Penetapan Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO), Serta pemilihan Ketua Umum UKM Fordimapelar Periode 2020.

“Untuk pelaksanakan Mubes ini dilakukan selama empat hari karena banyakya pembahasan dan penetapan , yaitu pada tanggal 29 november-1 desember 2019 kemudian dilanjut tanggal 7-8 desember 2019. Yang dihadiri oleh pengurus, angota baru, DPO, dan Alumni” ujar Rachmad.

 

Beberapa kegiatan dalam Mubes UKM Fordimapelar adalah sidang pleno I terdiri dari agenda penetapan peserta, pembahasan dan pengesahan agenda Mubes, pembahasan dan pengesahan agenda tata tertib sidang, pemilihan dan pengesahan pimpinan sidang tetap. Sidang pleno II, pembagian anggota komisi dan pemilihan pimpinan sidang komisi, sidang komisi-komisi, penyampaian, pembahasan, dan penetapan hasil komisi.

Selanjutnya, sidang pleno III, pembahasan, pengesahan dan penyerahan LPJ kepengurusan UKM Fordimapelar periode 2016, pengesahan dan penyerahan LPJ DPO UKM Fordimapelar periode 2019. Dan, sidang pleno IV, pembahasan dan pengesahan anggota DPO, pengumuman dan penyampaian visi-misi serta tanya jawab calon ketua umum UKM  Fordimapelar periode 2019, musyawarah pemilihan, penyampaian hasil dan penetapan ketua umum UKM Fordimapelar periode 2019.

Adapun Ketua Umum terpilih UKM FORDIMAPELAR Periode 2020 berdasarkan hasil Musyawarah Besar  adalah Raden Muh Arya Naufal dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Prodi Ilmu Komunikasi, semester III. Dari estafet kepengurusan baru inilah diharapkan UKM Fordimapelar dapat mewujudkan tema besar yang menjadi doa bagi kemajuan prestasi dan keilmuan anggota UKM Fordimapelar. (Anggita)

Sistem ini meliputi Sistem Alumni, Pencarian Lowongan Kerja Dan Pengajuan Beasiswa.

  1. Login dan password yang digunakan adalah yang login yang digunakan di akses sistem akademik Untag Surabaya (sim.untag-sby.ac.id). Hal tersebut berlaku juga untuk para alumni yang telah terdaftar di Untag Surabaya

LOGIN