Tim Debat Untag Surabaya Juara 2 Lomba Debat VOTDEC 2019

Tim debat Untag Surabaya berhasil meraih juara 2 lomba Debat Nasional dalam ajang Vocational Talkshow, Debate, and Essay Competition (VOTDEC 2019). Lomba yang bertema “Pergerakan Mahasiswa Nasional di Era Revolusi Industri 4.0” ini diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Vokasi Universitas Airlangga pada tanggal 21 September 2019.

Salah satu anggota tim debat Untag Surabaya, Dwi Putri Sartika, mengatakan Sub tema dari lomba debat tersebut, meliputi pendidikan dan teknologi, ekonomi dan bisnis, kesehatan dan politik.

“Setahu saya peserta yang mengikuti lomba debat kemarin ada yang dari UNDIP, UNESA, dan ITS. Kalau tidak salah ada 16 tim,” kata Putri.

Lebih lanjut, Putri menjelaskan bahwa tim debat Untag Surabaya terdiri dari 3 mahasiswa. Ketiga mahasiswa tersebut berasal dari Fakultas Hukum dan Fakultas Psikologi.

“Yang pertama saya sendiri dan Agung Wirya dari Fakultas Hukum dan Ricky Alejandro Martin dari Fakultas Psikologi,” ucapnya.

Menurut Putri tidak ada strategi khusus yang dipersiapkan dalam mengikuti lomba debat di unair kemarin. Akan tetapi, dia menjelaskan tim debat Untag Surabaya lebih mengutamakan feeling dan chemistry serta penguasaan konsep individual.

“Tidak ada strategi khusus yang kami persiapkan dalam kompetisi debat kemarin di unair, karena jujur saja kami baru mendapatkan informasi lomba tersebut 2 minggu sebelum acara, tetapi kebetulan tim kami sama dengan lomba Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) kemarin,”  tegasnya. (Maisaroh)

Sistem ini meliputi Sistem Alumni, Pencarian Lowongan Kerja Dan Pengajuan Beasiswa.

  1. Login dan password yang digunakan adalah yang login yang digunakan di akses sistem akademik Untag Surabaya (sim.untag-sby.ac.id). Hal tersebut berlaku juga untuk para alumni yang telah terdaftar di Untag Surabaya

LOGIN