UKM Sawunggaling Raih 3 Juara di Malang Championship I 2019

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sawunggaling Untag Surabaya berhasil mencetak prestasi dalam kejuaraan lomba bela diri tingkat nasional, Malang Championship I 2019. Kejuaraan berlangsung di Gor Ken Arok Malang, Jawa Timur selama 2 hari  pada Sabtu-Minggu (22-23/06/2019).

Kompetisi bela diri Malang Championship I 2019 merupakan kompetisi yang diadakan oleh Managemen Rajawali. Kompetisi ini dibuka untuk umum mulai dari kategori SD, SMS, SMA, dan Mahasiswa/Dewasa.

Stefanus salah satu atlit UKM Sawunggaling mengatakan, bahwa dalam kompetisi tersebut UKM-nya mengirimkan 3 atlit. Ketiga atlit tersebut, semuanya berhasil meraih juara.

“Alhamdulillah, saya juara 1, Kresna Atmajati Miftakhul Huda juara 2, dan Moch Jordi Pratama juara 3. Semuanya masuk dalam kategori Mahasiswa/Dewasa,” jelasnya.

Lebih lanjut dia, menjelaskan bahwa persiapan UKM Sawunggaling untuk mengikuti kejuaraan tersebut, adalah 3 bulanan dimulai dari pembinaan fisik sebelum pertandingan, dilanjutkan pelatihan kondisi fisik,  dan melatih teknik.

“Memang ada sedikit kendala, seperti kecemasan dan kekhawatiran, tetapi kami punya cara untuk meminimalisir itu dengan percaya diri dengan kemampuan diri sendiri dan yang paling utama jangan lupa untuk berdoa sebelum bertanding,” tambah Stefanus.

Stefanus berharap keberhasilan anggota UKM Sawunggaling dalam Malang Championship I 2019 dapat memotivasi anggota lainnya, agar berprestasi dan aktif mengikuti kompetisi sesuai dengan bidang masing-masing.

‘’Harapan saya untuk UKM Sawunggaling dan UKM lainnya yang ada di Untag Surabaya terus berprestasi dan mencetak prestasi sebanyak-banyaknya,” pungkasnya. (Rindi)

Sistem ini meliputi Sistem Alumni, Pencarian Lowongan Kerja Dan Pengajuan Beasiswa.

  1. Login dan password yang digunakan adalah yang login yang digunakan di akses sistem akademik Untag Surabaya (sim.untag-sby.ac.id). Hal tersebut berlaku juga untuk para alumni yang telah terdaftar di Untag Surabaya

LOGIN